Saturday, February 18, 2017

Harga Mobil Honda Mobilio Baru Bekas

Harga Honda Mobilio

tahun produksi 2001 - sekarang
Honda Mobilio menawarkan varian yaitu tipe bensin dan diesel dengan bensin 4 silinder SOHC i-VTEC dan mesin diesel 4 silinder DOHC i-DTEC dan transmisi manual 5 speed.
Spesifikasi eksteriornya inovatif dengan lampu LED, front grille krom dan lampu baru. Interior tampak menjanjikan dengan pemanduan parkir dan rear view camera.
Spesifikasi keamanannya telah ditingkatkan dengan ABS dan EBD. Serta peningkatan keamanan dengan penambahan alarm. Dalam sistem hiburan mobil ini mampu diakses dengan baik.

Sejak saya menikah, saya memperhitungkan keluarga saya dalam memilih mobil. Istri saya akan mengendarai mobil ini untuk ke kantor (1 arah 3km). Karena kami merasa tidak akan membuat mobil sampai begitu rusaknya hingga tidak bisa diperbaiki kalau membeli mobil baru, kami memutuskan untuk membeli mobil bekas. Tapi masalahnya saya mengendarainya sejauh 30km setiap hari. Berikut adalah review saya setelah mengendarainya selama 2 bulan.

[Eksterior] Desain yang kotak mungkin tidak sesuai dengan selera semua orang, tapi saya memutuskan untuk membelinya karena saya suka penampilan luarnya. Ada banyak mobil lain yang terlihat mirip dengan Lumion, BB, dan mobil tersebut, tapi tidak ada yang penampilannya sekuat ini.

[Interior] Sayangnya, sangat minimal. Tapi memang apa boleh buat mengingat harganya murah. Terlihat murahan, mudah tergores. Karena saya membeli yang bekas, saya tidak peduli pada goresan. Kekurangan terbesarnya adalah penggunaan panel instrumen. Lokasi penyimpanan botol air, jumlahnya, semuanya tidak tepat. Keuntungannya adalah ukuran mobil yang pas. Bisa dikendarai untuk pekerjaan, hobi, atau sebagai mobil keluarga.

[Performa Mesin] Kalau hanya melihat angka yang tertera pada katalog, tidak terlihat buruk dibandingkan mobil-mobil lain (1500cc 110ps). Saya tidak begitu mengerti mobil sih. Suara yang dihasilkan sekitar 3000rpm terdengar menarik. Mobilio yang dijual jaman sekarang sepertinya punya CVT yang buruk dengan kopling Honda. Mobil saya bergetar ketika pertama dinyalakan. Khususnya saat saya mulai mengendarainya di tanjakan, getarannya sangat parah sampai saya merasa mesinnya mungkin akan berhenti. Toko tempat saya membeli mobil ini dan dealer menyarankan saya untuk mengganti HMMF. Pilihan lainnya adalah 1. mengganti transmisi (sekitar 300.000 yen), 2. mengganti transmisi menggunakan bagian bekas (sekitar 150.000 yen), 3. membersihkan transmisi dan mengganti beberapa bagian (sekitar 90.000 yen). Saya memilih yang no. 3 karena saya dengar mengganti oli bisa jadi menyelesaikan masalah ini sepenuhnya. Seorang mekanik dari Honda Auto Place mengatakan bahwa anda bisa menghindari masalah ini dengan mengganti oli setiap 20.000km dan saat diperbaiki. Sekalinya terjadi getaran, anda perlu mengganti oli setiap 10.000km. Anda perlu menggunakan HMMF, yang mengandung bahan pelindung. Setelah memperbaikinya, saya tidak pernah mengalami masalah apapun. Mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya, saya memberikan 3 bintang. Kalau masalah getaran ini tidak bisa diperbaiki, saya akan memberi 1 bintang.

[Performa Kendara] Mesin yang ada pada mini minivan terlalu kecil untuk bobotnya. Tidak hanya Honda. Tentu saja tidak sebagus mobil ringkas 1,5L. Secara pribadi, rasanya seperti antara 1.0 dan 1.3. Tidak ada keluhan. Memuaskan.

[Kualitas Kendara] Tidak bagus mungkin karena beberapa bagian sekitar suspensinya terlalu tua. Jauh lebih baik daripada mobil ukuran kecil, tapi kursinya agak keras, dan saya bisa merasakan getaran langsung dari jalanan. Seperti langit dan bumi kalau dibandingkan dengan Nissan Note.

[Efisiensi Bahan Bakar] Saat indikator bahan bakar menunjukkan 13,5km/L, saya menghitung efisiensinya sendiri. Sebenarnya adalah 11km/L (anda tidak bisa mempercayai indikator bahan bakar. Aslinya sekitar 10-12km/L. Step wagon: 7-8km/L, Hiace berusia 5 tahun: 7-9km/L, MT Life JA4: 16-18km/L, Fit berusia 7 tahun: 13-16km/L, JB7 Life turbo berusia 10 tahun: 11-12km/L. Dibandingkan dengan merk-merk tersebut, mungkin mobil ini cukup bagus mengingat sudah 12 tahun sejak masa produksinya dan bobotnya berat.

[Harga] Ini adalah mobil bekas 12 tahun, tapi tidak murah. Sejujurnya kalau saya menambah semua harga perbaikan getaran, sebenarnya agak lebih mahal daripada mobil bekas biasa.

[Secara Umum] Kalau anda membeli mobil bekas, anda bisa mendapatkan mobil ini seharga 1/3 atau 1/4 mobil mini minivan terbaru. Ukuran mobil ini bagus dan penampilannya dari depan bagus. Efisiensi bahan bakarnya tidak buruk. Anda perlu berhati-hati dengan getarannya, tapi secara keseluruhan memuaskan. Kalau anda berencana untuk membeli model ini, jangan lupa untuk test drive dan memeriksa garansinya!

http://mesinturbo.com/harga-honda-mobilio/1120.html
http://mesinturbo.com/harga-honda-mobilio-rs-facelift/1644.html

No comments:

Post a Comment